Text
Social media dan social network: memahami dan menguasai penerapan social media dan social network dalam berbagai aspek: bisnis, teknologi, etika dan privasi
Social Media dan Social Network adalah dua hal yang saat ini menjadi trend di dunia internet. Banyak sekali social media dan social network yang bermunculan dan berlomba-lomba memberikan layanan dan fitur yang menarik bagi para pengguna internet di seluruh dunia. Hal ini disebabkan oleh karena social media dan social network merupakan salah satu bisnis internet di era digital saat ini, dimana pengguna dapat menggunakan layanan yang diberikan oleh pihak social media dan social network secara cuma-cuma, namun pihak social media dan social network tetap memperoleh pemasukan yang besar (salah satunya melalui iklan). Bisnis yang mengutamakan kekuatan konten di dalamnya ini termasuk ke dalam bisnis layanan Over The Top (OTT) atau disebut juga OTT Service.
Hal yang menarik untuk membahas Over The Top (OTT) atau OTT service, jika dikaitkan dengan aplikasi dan layanan Social edia dan Social Network, OTT dan OTT Service telah menjadi salah satu bisnis baru di era internet saat ini. Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia, menjadi target untuk pemasaran produk dan layanan OTT oleh negara lain. Hal ini di satu sisi menguntungkan masyarakat internet di Indonesia, yang dapat memperoleh banyak pilihan untuk aplikasi dan layanan OTT. Namun di sisi lain, perlu untuk memperkuat ketahanan ekonomi digital melalui penyediaan aplikasi dan layanan OTT karya anak bangsa. Salah satu jenis OTT yang paling banyak diminati oleh pengguna internet di seluruh dunia adalah Social Media dan Social Network.
Pengguna Social Media dan Social Network juga tidak lepas dari etika komputer dan privasi, yang mana keduanya penting untuk diketahui oleh setiap pengguna internet, agar tercipta keamanan dan kenyamanan bersama.
B20201119159 | 006.754 PUT s | Perpustakaan BIG (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain