Text
Pengembangan kurikulum: teori dan praktik
Kemajuan suatu bangsa sangat tergantung pada kualitas sumber daya manusia (human resources) yang dimiliki bangsa itu.Pendidiksn hal ini memiliki peran strategis sebagai proses menuju 'cita-cita pembangunan nasional, yakni meniptakan anak didik yang cerdas, kepribadian, yang cerds, beriman , berkerpibadian, bertawakal dabn berketerampilan.
Bagi pendidik, kurikulum sesungguhnya tidak hanya dipahami sebagai suatu teks, materi, rencana dalam menjalankan profesi sebagai pengajar dalam pembelajaran di kelas. Lebih dari keberadaan kurikulum merupakan keniscayaan bagi institusi pendidikkan agar dapat mewujudkan cita-cita dan tujuan mulia pendidikan nasional, dimana output-nya diharapkan mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat sesuai dengan tuntutan zamannya.
B20191231414 | 375 ABD p | Perpustakaan BIG (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain