Text
Public service: tinjauan teoritis dan isu-isu strategis pelayanan public
Atensi pada isu pelayanan publik mencuat seiring rendahnya kepercayaan publik terhadap institusi pemerintahan dan adanya korupsi birokrasi. Pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik diarahkan adagar dapat memberikan kontribusi yang bermakna atas strategi-upaya pelayanan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat. Komitmen dan kepatuhan terhadap keberlangsungan capaian pelayanan publik dapat mempengaruhi kepercayaan publik
Dengan mempertimbangkan isu-isu sentral, tuntutan, harapan, kritik dan keluhan publik akan masih kurangnya mutu pelayanan, maka kiranya perlu mereformasi kemampuan institusi dalam memenuhi pelayanan publik. Karakteristik pelayanan publik yang responsif, kompetitif dan berkualitas kepada warga pengguna layanan mutlak menjadi mindset dan cultures-set bagi setiap penyelenggaraan pelayanan publik. Disisi lain, aneka ragam isu tersebut muncul lantaran nilai beserta derivasinya, variasi cara pandang, paradigma dan teori yang ada, dalam konteks pelayanan publik memang sangat mungkin berbeda. Untuk itu multiperspektif hendaknya menjadi bahan kajian untuk mendekati dan menelaah berbagai persoalan seputar pelayanan publik.
B20191231435 | 352.6 CHA p | Perpustakaan BIG (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain