Text
Pembelajaran berbasis blended learning
Pembelajaran berbasis blended learning mulai dibahas dalam dunia pembelajaran di Amerika sejak tahun 2013-an dan dilatar belakangi oleh kondisi bahwa sampai awal abad ke-20 pembelajaran di berbagai lembaga pendidikan menggunakan sumber belajar guru dan dosen sebagi aktor utama sumber balajar bagi siswa dan mahasiswa.
Sejak ditemukannya teknologi cetak, sumber belajar sudah dimuat dalam bentuk buku. Pada abad ke-21 perkembangan teknologi berubah ke audio, audio visual, komputer, internet, dan mobile, maka sumber belajar pun dapat dimuat dalam berbagai media tersebut. Agar pembelajaran dapat memanfaatkan berbagai perkembangan teknologi, maka adanya pengembangan model pembelajaran yang sensitif terhadap kombinasi antara manusia dan teknologi model pembelajaran tersebut adalah pembelajaran berbasis blended learning (PBBL). PBBL merupakan pembelajaran yang mengkombinasikan keunggulan belajar melalui tiga sumber belajar utama yaitu: 1) Tatap Muka, 2) Offline, 3) Online.
Buku yang ada di tangan pembaca saat ini memaparkan mengenai konsep-konsep yang dapat diterapkan dalam pembelajaran bleanded learning, data-data empiris hasil penelitian yang penulis lakukan selama 3 tahun, terjemahan berbagai sumber yang mendukung pembaca dalam memahami konsep teoritis dan empiris yang berkaitan dengan pembelajaran berbasis bleanded learning. Buku ini sangat bermanfaat bagi para dosen dan mahasiswa pada jurusan teknologi pembelajaran.
B20201119150 | 371.3 WAS p | Perpustakaan BIG (300) | Tersedia |
B20211227107 | 371.3 WAS p | Perpustakaan BIG (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain