Text
Komunikasi organisasi: strategi interaksi dan kepemimpinan (Bagian 2)
Buku Komunikasi Organisasi ini menjelaskan bagaimana strategi interaksi dan kepemimpinan yang tepat mampu membuat organisasi efektif dan berjaya di tengah persaingan keras. Pemimpin organisasi bertanggung jawab atas pembangunan dan pemeliharaan sistem komunikasi efektif. Sebagai implementasinya, pemimpin organisasi mengembangkan budaya organisasi yang kuat dan adaptif yang mampu memberdayakan karyawan melalui gaya komunikasi kepemimpinan supportif.
Penjelasan tentang strategi interaksi dan kepemimpinan dalam buku ini digangun berdasar teori-teori dan konsep-konsep mutakhir yang sudah teruji secara empiris dibanyak organisasi sukses di neara-negara maju, seperti Amerika Utara dan Eropa, maupun negara berkembang termasuk Indonesia. Selain itu, teori dan praktik audit komunikasi, yang dikembangkan oleh ICA (International Communication Association) sebagai alat diagnosis standard dalam komunikasi organisasi, dibahas secara khusus, sehingga jelas mengapa audit komunikasi dapat menghasilkan informasi strategi yang mampu memperbaharui efektivitas sistem komunikasi dan mencegah terjadinya bencana lebih besar atau krisis organisasi di masa depan.
Komunikasi organisasi dengan pendekatan strategi interaksi dan kepemimppinan ini ditulis sebagai: a) buku teks pembelajaran bagi para mahasiswa ilmu komunikasi dan administrasi; b) buku acuan bagi para praktisi komunikasi yang sibuk menangani persoalan komunikasi yang semakin menantang; c) buku penyegar bagi para manajer komunikasi korporasi, yang bertanggung jawab atas perencanaan dan evaluasi strategi komunikasi din tengah persaingan yang semakin kopleks.
B20211223061 | 302.2 AND k | Perpustakaan BIG (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain