Text
Communication @ work: kiat menyampaikan maksud kita agar dipahami orang lain dan tujuan kita tercapai
Komunikasi tampaknya merupakan hal yang sederhana, tetapi tidak semua orang mahir berkomunikasi secara efektif dan harmonis dengan semua pihak. Amat disangkan bila seorang profesional dengan penampilan perlente mengeluarkan kata-kata umpatan dan makian yang kurang pantas sekalipun ia dalam keadaan emosional.Demikian pula seorang pemimpin, seberapa tinggi posisi dan pengaruhnya, ia tetap tidak layak mengeluarkan makian kepada anak buahnya yang melakukan kesalahan.
Karena itu komunikasi bukanlah hal yang remeh. Komunikasi menyangkut berbagai aspek, seperti kemampuan untuk berbicara di depan umum, kemampuan untuk berkata tidak untuk sesuatu yang tidak diinginkannya, dan kemampuan untuk menguasai emosi saat orang lain mengkritik atau menentang pendapat kita. Smua ini merupakan skill dalam komunikasi yang seharusnya dimiliki oleh seorang profesional.
B20230203003 | 302.2 IND c | Perpustakaan BIG (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain